| dc.contributor.author | INTANG, ANDI BUNGA | |
| dc.date.accessioned | 2022-10-13T08:23:45Z | |
| dc.date.available | 2022-10-13T08:23:45Z | |
| dc.date.issued | 2021 | |
| dc.identifier.other | 4619106003 | |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1041 | |
| dc.description.abstract | Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitin ini adalah (1) mendeskripsikan penerapan model pembelajaran webbed dapat meningkatkan aktivitas belajar bahasa Indonesia siswa kelas III-C SD Negeri Beroanging Kecamatan Tallo Kota Makassar; (2) mendeskripsikan penerapan model pembelajaran webbed dapat meningkatkan hasil belajar membaca bahasa Indonesia siswa kelas III-C SD Negeri Beroanging Kecamatan Tallo Kota Makassar, khususnya membaca.. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan desain penelitian PTK, yang meliputi: perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi, serta refleksi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) penerapan model pembelajaran webbed dalam pembelajaran bahasa Indonesia pada siswa kelas III-C SD Negeri Beroanging Kecamatan Tallo Kota Makassar dapat meningkatkan aktivitas belajar bahasa Indonesia. Hal ini ditunjukkan oleh respon siswa yang pada umumnya menyatakan respon yang positif (setuju dan sangat setuju) terhadap 10 butir pertanyaan/pernyataan angket, serta tidak ada satu pun respon siswa yang menyatakan respon negatif (tidak setuju dan sangat tidak setuju) terhadap pertanyaan/pernyataan angket tersebut yang berkaitan dengan aktivitas belajar siswa; dan (2) penerapan model pembelajaran webbed dalam pembelajaran bahasa Indonesia siswa kelas III-C SD Negeri Beroanging Kecamatan Tallo Kota Makassar dapat meningkatkan hasil belajar membaca bahasa Indonesia. Hal ini ditunjukkan oleh peningkatan hasil belajar siswa pada siklus I yakni perolehan nilai hasil belajar baru mencapai 55% yang mencapai ketuntasan belajar berdasarkan KKM, kemudian mengalami peningkatan nilai menjadi 100% pada siklus II. | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
| dc.subject | penerapan | en_US |
| dc.subject | model pembelajaran webbed | en_US |
| dc.subject | kriteria ketuntasan minimal (KKM) | en_US |
| dc.subject | motivasi dan aktivitas belajar | en_US |
| dc.subject | siklus. | en_US |
| dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WEBBED DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MEMBACA BAHASA INDONESIA SISWA KELAS III-C SD NEGERI BEROANGING KECAMATAN TALLO KOTA MAKASSAR | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |