| dc.contributor.author | Inliati | |
| dc.contributor.author | Muhammadiah, Mas’ud | |
| dc.contributor.author | Burhan | |
| dc.date.accessioned | 2025-01-08T10:37:14Z | |
| dc.date.available | 2025-01-08T10:37:14Z | |
| dc.date.issued | 2024 | |
| dc.identifier.issn | 2808-5515 | |
| dc.identifier.issn | 2808-4861 | |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/11267 | |
| dc.description.abstract | . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan aplikasi canva sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa kelas V SDN Kanreapia dan pengaruh pemanfaatan terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa. Jenis penelitian adalah quasi eksperimental design metode matching pretest- posttest comparison group design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V A sebanyak 20 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket, observasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data statistik deskriptif dan statistik inferensial. Berdasarkan hasil analisis data deskriptif diperoleh hasil bahwa pemanfaatan aplikasi canva sebagai media pembelajaran dapat meningkatkan keterampilan berpikir kreatif melalui penggunaanya di kelas oleh guru dan siswa dilihat dari hasil pembelajaran yang efektif. Berdasarkan hasil analisis inferensial normatif, homogenitas, dan hipotesis maka diperoleh kesimpulan bahwa: ada pengaruh pemanfaatan aplikasi canva sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa SDN Kanreapia Kabupaten Gowa. | en_US |
| dc.publisher | PBUP | en_US |
| dc.subject | Aplikasi Canva | en_US |
| dc.subject | Media Pembelajaran | en_US |
| dc.subject | Keterampilan Berpikir Kreatif | en_US |
| dc.title | Penggunaan Aplikasi Canva dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa di SDN Kanreapia, Kabupaten Gowa | en_US |
| dc.type | Article | en_US |