| dc.contributor.author | SALAM, DARUL | |
| dc.date.accessioned | 2023-02-08T02:00:57Z | |
| dc.date.available | 2023-02-08T02:00:57Z | |
| dc.date.issued | 2017 | |
| dc.identifier.other | 4512103066 | |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4469 | |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika materi bangun datar melalui penerapan model pembelajaran Project Based Learning siswa V SD Negeri 68 Kassijalla Maros Tahun Ajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 68 Kassijala Maros semester II Tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah siswa 31 orang yang terdiri dari 16 laki-laki dan 15 perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan model Project Based Learning (PBL) dapat meningkatkan hasil belajar matematika materi bangun datar pada siswa kelas V di SD Negeri 68 Kassijala Maros Kecamatan Bontoa Kelurahan Tunikamaseang tahun ajaran 2016/2017. Hasil belajar melampaui KKM individu ( ≥ 70 ) yakni nilai rata-rata siswa pada siklus I sebesar 74,09 dan nilai rata-rata siswa pada siklus II meningkat menjadi 83,94. Dan model Project BasedLearning (PBL) dapat memenuhi target pencapaian KKM pada mata pelajaran matematika materi bangun datar. Target KKM kelas yakni persentase tercapai ≥ 85% pada siklus II dengan persentase ketuntasan sebanyak 96,77% dengan siswa yang tuntas mencapai 30 siswa | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
| dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
| dc.subject | Matematika | en_US |
| dc.subject | Model Project Based Learning (PBL) | en_US |
| dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR SISWA KELAS V SD NEGERI 68 KASSIJALA MAROS | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |