DSpace Repository

Pengaruh Metode Inquiry Terbimbing terhadap Penguasaan Operasi Dasar Matematika dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik SMA Negeri 16 Makassar

Show simple item record

dc.contributor.author Andriani, Ika
dc.contributor.author Arsyad, Muhammad
dc.contributor.author Sari, S. Salmiah
dc.date.accessioned 2023-10-25T09:02:06Z
dc.date.available 2023-10-25T09:02:06Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8255
dc.description.abstract Penelitian ini merupakan penelitian true eksperimental dengan desain the randomized postest-only control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI MIA semester genap di SMA Negeri 16 Makassar. Penentuan sampel dengan simple random sampling. Instrumen pengukuran divalidasi oleh ahli, dilanjutkan dengan uji coba peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat: (i) perbedaan penguasaan operasi dasar matematika yang signifikan antara yang diajar dengan menerapkan metode inquiry terbimbing dan yang diajar dengan menerapkan metode inquiry bebas termodifikasi. (ii) perbedaan keterampilan berpikir kritis yang signifikan antara yang diajar dengan menerapkan metode inquiry terbimbing dan yang diajar dengan menerapkan metode inquiry bebas termodifikasi pada peserta didik kelas XI MIA SMA Negeri 16 Makassar en_US
dc.publisher Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar en_US
dc.subject Metode Inquiry Terbimbing en_US
dc.subject Metode Inquiry Bebas Termodifikasi en_US
dc.subject Penguasaan Operasi Dasar Matematika en_US
dc.subject Keterampilan Berpikir Kritis en_US
dc.title Pengaruh Metode Inquiry Terbimbing terhadap Penguasaan Operasi Dasar Matematika dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik SMA Negeri 16 Makassar en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Jurnal
    Merupakan Kumpulan Jurnal Dosen dan Peneliti Universitas Bosowa

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account